Rabu, 18 Oktober 2017

Bupati: P2WKSS Percepat Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan

id bupati-koltim
Bupati: P2WKSS Percepat Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan
Bupati Kolaka Timur, Tony Herbiansyah. (foto Antara)
Kendari,Antara Sultra - Bupati Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara, Tony Herbiansyah mengatakan kegiatan lomba Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) merupakan upaya mempercepat peningkatan kualitas hidup perempuan.

"Caranya melalui kegiatan penyuluhan pengetahuan, keterampilan dasar, kegiatan sosial serta pembangunan fisik lainnya," kata Tony di Tirawuta Kolaka Timur, Kamis.

Ia mengayakan, P2WKSS di daerah dilaksanakan secara berjenjang dan berkelanjutan mulai dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten atau kota, kecamatan dan desa kelurahan.

"Tahun ini, Kolaka Timur diwakili Desa Ulu Mowewe dalam lomba P2WKSS tingkat provinsi tahun 2017. Desa ini telah dinilai dan kami berharap menjadi terbaik di Sultra," katanya.

Ia mengatakan, Desa Ulu Mowewe ini telah dilakukan pembinaan oleh tim pembina kabupaten dan kecamatan dengan sasaran ibu-ibu warga binaan yang bertujuan agar pelakasanaannya benar-benar memberi manfaat baik untuk keluarga maupun lingkungannya.

"Dan berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi dapat disimpulkan bahwa masyarakat Ulu Mowewe sangat mendukung kegiatan ini, yang terlihat dari partisipasi masyarakat juga pemberdayaan masyarakat," katanya.

Menurutnya, dengan partisipasi masyarakat tersebut sehingga secara bertahap dan pasti keluarga sehat sejahtera dapat dirasakan oleh masyarakat melalui rumah binaan yang layak dihuni, dan dalam upaya pengembangan sumber daya alam yang begitu besar.

Sebelumnya pada Rabu (11/10) tim penilai provinsi telah melakukan penilaian terhadap Desa Ulu Mowewe yang mewakili Kolaka Timur pada lomba P2WKSS.

Ketua Tim Penilai, Sarifuddin Safaa mengatakan Ulu Mowewe memikiki potensi untuk kendapatkan juara karena kriteria penilaian semua terpenuhi.

Editor: Hernawan Wahyudono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga