Selasa, 17 Oktober 2017

Produksi Jagung Kendari Mencapai 3.648 Ton/Tahun

id produksi-jagung
Produksi Jagung Kendari Mencapai 3.648 Ton/Tahun
ilustrasi (foto Antara)
Kendari, Antara Sultra - Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, menyebutkan produksi jagung di daerah itu mencapai 3.648 ton per tahun.

"Produksi jagung di Kota Kendari saat ini masih dibawa rata-rata. Dimana dalam satu hektare lahan pertanian jagung, petani hanya menghasilkan 6 ton," kata Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kendari, Sitti Ganef di Kendari, Kamis.

Ia mengatakan pemerintah terus berupaya mendorong dan memberikan pendampingan kepada petani agar bisa meningkatkan produktivitas jagung.

"Kami mendorong petani agar capaian tersebut harus terus ditingkatkan. Sebab idealnya, para petani harus memproduksi jagung dalam satu hektare 8-10 hektare," katanya.

Menurutnya, rendahnya produksi para petani tersebut disebabkan masih minimnya peralatan produksi seperti traktor.

"Namun, baru-baru ini petani baru mendapatkan bantuan peralatan sarana produksi dari Kementrian Pertanian. Bantuan berupa tiga unit traktor roda empat," katanya.

Untuk meningkatkan produksi katanya, maka pemerintah berusaha mempertahankan lahan pertanian agar tidak beralihfungsi menjadi lahan pemukiman warga.

Editor: Hernawan Wahyudono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga