Selasa, 17 Oktober 2017

PWI Sultra Kembali Gelar UKW di Baubau

id uji
PWI Sultra Kembali Gelar UKW di Baubau
ilustrasi (foto Antara)
Kendari, Antara Sultra - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Tenggara akan menggelar kembali uji kompetensi wartawan (UKW) tahap ketiga di Kota Baubau, mulai 12 hingga 14 Oktober 2017.

Ketua PWI Sultra Sarjono di Kendari, Selasa, mengatakan bahwsa pelaksanan UKW tahap ketiga pada tahun 2017 merupakan program utama PWI Sultra yang sebelumnya sudah dilaksanakan dua tahap di Kota Kendari dari empat tahap yang direncanakan pada tahun ini.

UKW yang akan dipusatkan di Kota Baubau itu bekerja sama dengan pengurus PWI kota setempat dengan peserta sebanyak 21 dari lebih 30 anggota yang mendaftar di sekertariat PWI.

Sebelumnya, Ketua Panitia UKW PWI Kota Baubau Yuhandri Hardiman mengatakan bahwa persiapan pelaksanaan UKW Tahap III sudah hampir rampung, tinggal berkas anggota PWI calon peserta UKW, masih akan dilakukan verifikasi oleh pengurus PWI Provinsi Sultra untuk memastikan berkas calon peserta memenuhi syarat.

Kuota peserta UKW kualifikasi muda disiapkan sebanyak 21 orang. Mereka akan dibagi menjadi tiga kelas dengan penguji didatangkan lansung dari PWI Pusat bekerja sama dengan Dewan Pers.

"Dengan banyaknya peserta yang akan ikut UKW, kami berharap kepada pengurus PWI Provinsi Sultra agar ada penambahan kuota menjadi empat kelas," katanya.

Sebelum pelaksanaan UKW, peserta terlebih dahulu akan mengikuti bimbingan teknis pra-UKW selama 1 hari di sekretariat PWI Kota Baubau dengan pemateri dari pengurus inti PWI dan Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Sultra.

"Rencananya, Ketua DPRD Provinsi Sultra Abdulrahman Saleh yang akan membuka lansung pelaksanaan UKW ini," ujaranya.

Editor: Hernawan Wahyudono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga