Rabu, 18 Oktober 2017

Kendari Habiskan Rp72 Miliar Pengaspalan Jalan Lingkungan

id asrun-lingkar1
Kendari Habiskan Rp72 Miliar Pengaspalan Jalan Lingkungan
Wali kota kendari, Asrun, saat meninjau ruas jalan yang baru di buka di kota itu. (foto Antara/Suparman)
Kendari, Antara Sultra - Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, menghabiskan dana sebesar Rp72 miliar untuk mengaspal jalan lingkungan di kota itu.

Wali Kota Kendari, Asrun, di Kendari, Minggu, mengatakan pengaspalan jalan lingkungan tersebut selama 10 tahun tersebar pada 167 lokasi atau titik di kota itu dengan total panjang teraspal 93,9 kilometer.

"Pengaspalan jalan lingkungan atau lorong-lorong yang ada di Kendari memang menjadi skala prioritas saya sejak menjadi wali kota pada peripde pertama yakni 2007-2012," kata Asrun.

Sementara diperiode kedua kata dia, yakni 2012-2017 yang menjadi skala prioritas adalah pengaspalan jalan besar atau jalan utama yang ada di ibu kota provinsi tersebut.

"Pembangunan infrastruktur jalan menjadi prioritas utama selama saya memimpin kota Kendari ini dua periode," kata Asrun yang akan berakhir jabatannya pada 8 Oktober mendatang.

Asrun mengaku, dengan pengaspalan yang dilakukan tersebut, maka hampir semua pusat pemukiman di Kota Kendari dengan mudah diakses dengan kendaraan roda empat.

"Total panjang jalan lingkungan di Kendari saat ini 175,4 kilometer dan yang dalam kondisi baik sepanjang 166 kilometer atau 95 persen," katanya.

Editor: Hernawan Wahyudono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga