Rabu, 18 Oktober 2017

Granat Sultra Ajak Masyarakat Perangi Narkoba

id granat-sultra
Granat Sultra Ajak Masyarakat Perangi Narkoba
Ketua DPD Granat Sultra, LM Bariun. (foto Antara/Suparman)
Kendari, Antara Sultra - Ketua Gerakan Anti Narkotika (Granat) Sulawesi Tenggara L.M. Bariun mengajak masyarakat setempat untuk memerangi bandar penyalahgunaan dan peredaran narkoba di daerah itu.

"Ini kejahatan bersama yang harus dilawan. Kalau tidak diperangi maka generasi kita akan dirusaki, katanya di Kendari, Rabu (20/9).

Ia mengatakan bahaya penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang sudah masif di daerah itu, khususnya di Kota Kendari.

"Kasus penyalahgunaan tablet PCC di Kendari yang menyebabkan sekitar 80 orang warga mendapatkan perawatan serius di rumah sakit menjadi bukti bahwa barang haram itu sudah diedarkan secara masif," katanya.

Ia mengatakan korban dalam kejahatan itu tidak hanya menimpa orang dewasa, tetapi juga anak sekolah, mulai SMA, SMP, bahkan SD. Mereka sudah menjadikan anak-anak itu target pemasaran barang haram tersebut.

"Sehingga tidak ada kata lain selain melakukan perlawanan secara `all out` kepada para bandar pelaku kejahatan narkoba," katanya.

Ia meminta warga untuk berperan aktif dalam pengawasan di lingkungan rumah, pekerjaan, dan sekolah guna mencegah terjadinya lagi tindak kejahatan terkait dengan peredaran narkoba.

"Jika ada mendengar, melihat, atau menemukan pelaku kegiatan narkoba segera laporkan kepada pihak berwajib terdekat, jangan takut," katanya.

Editor: Hernawan Wahyudono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga