Senin, 23 Oktober 2017

Sosialisasi Pemilih Pemula KPU Kolaka Kunjungi Sekolah

id sosial-kpu
Sosialisasi Pemilih Pemula KPU Kolaka Kunjungi Sekolah
Ketua KPU Kolaka, Lukman (kedua dari kanan) saat melakukan sosialisasi pemilih pemula di salah satu SMU. (foto Antara/Darwis Sarkani)
 Kolaka, Antara Sultra - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kolaka menggelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pemula di sejumlah Sekolah Menengah Umum yang ada di daerah itu, Rabu.

 Ketua KPU Kabupaten Kolaka, Lukman saat melakukan sosialisasi di SMAN 1 Latambaga mengatakan sosialisasi tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam menghadapi Pilkada serentak Tahun 2018.

"Sosialisasi itu memang untuk pemilih pemula siswa siswi SMA yang sudah menjadi wajib pilih, agar mereka bisa paham dan mengerti bagaimana menyalurkan hak pilihnya dengan benar," katanya.

Materi yang diberikan kata dia selain bisa menyalurkan hak pilihnya dengan benar juga tidak terpengaruh dengan bujukan dan rayuan kecurangan Pilkada seperti politik uang.

Selain SMAN I Latambaga jelas Lukman,komisioner lainnya juga melakukan hal yang sama di beberapa SMU di Kecamatan Pomalaa dan kecamatan lainnya.

" Yang pasti semua pemilih pemula bisa mengetahui hak politik mereka baik pada Pilkada dan Pilpres nantinya," ungkap Lukman.

Editor: Hernawan Wahyudono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga