Senin, 23 Oktober 2017

Sepenggal Kisah Cinta Putri Presiden Jokowi Kahiyang Ayu

id kisah-cinta
Sepenggal Kisah Cinta Putri Presiden Jokowi Kahiyang Ayu
Persiapan Pernikahan Putri Presiden Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kanan depan) didampingi ketiga anaknya yaitu Kaesang Pangarep (belakang), Kahiyang Ayu (kedua kiri) dan Gibran Rakabumi Raka (kiri) memberikan keterangan pers terkait pernikahan anaknya di kediaman pribadi, Sumber, Solo, Jawa Tengah,
"Bobby ini orang Tapanuli Selatan. Jadi, kita pakai adat Jawa dan adat Tapanuli Selatan."
Jakarta, Antara Sultra - Putri semata wayang Presiden Joko Widodo Kahiyang Ayu atau akrab disapa Ayang, akan menikah dengan Muhammad Bobby Afif Nasution pada 8 November 2017.

Menjelang pernikahannya, Ayang dan Bobby sempat berbagi sepenggal kisah cinta mereka sejak awal bertemu hingga mantap melangkah ke jenjang pernikahan melalui akun youtube adik Ayang, Kaesang Pangarep.

Melalui video tersebut berjudul "Aku, Mas Bobby dan Mba Ayang" itu, diketahui keduanya sama-sama menempuh pendidikan pascasarjana di Institut Pertanian Bogor (IPB).

Bobby menempuh Program Pascasarjana Magister Manajemen Bisnis di IPB, sementara Ayang menempuh Program Pascasarjana IPB dan dinyatakan lulus pada 2015.

"Tempat favorite ngedate dimana?," tanya Kaesang pada video tersebut.

"Saung kampus," jawab Bobby saat itu. Ayangpun menambahkan, "Iya, sambil ngerjain thesis," sambungnya.

Saat diminta menceritakan awal keduanya saling suka, Ayang mengatakan bahwa Bobby lah yang pertama kali naksir dan mengejar-ngejarnya.

"Nah, dia ini yang pertama kali suka aku, ngejar-ngejar aku," saut Ayang.

Namun, pria kelahiran Medan, 5 Juli 1991 itu memiliki versi cerita berbeda.

"Dulu waktu satu kelompok, yang minta ajarin terus siapa?! Terus kita ke Dufan sama-sama, ramai-ramai satu kelas. Di situ Ayang cemburu," ujar Bobby, disambut tawa.

Menurut Ayang, tak ada proses "tembak menembak" alias meminta menjadi kekasih hati ala anak-anak baru gede (ABG) pada hubungan mereka.

"Mana ada, orang engga 'ditembak' sama sekali kok," pungkasnya.

Kemudian, saat meminta izin untuk melamar, Ayang bercerita bahwa Bobby menyampaikan hal itu kepada Ibu Negara Iriana di bandar udara (bandara).

"Engga bawa apa-apa. Ngomongnya saja di bandara. Bu, bu, saya mau dateng ini sama ibu saya," kata Ayang, menceritakan yang dikatakan Bobby saat itu.

Dalam video tersebut, Ayang juga menyampaikan bahwa keduanya akan menggunakan adat Jawa dan Tapanuli Selatan saat pernikahan nanti.

"Bobby ini orang Tapanuli Selatan. Jadi, kita pakai adat Jawa dan adat Tapanuli Selatan," ujar pencinta budaya Korea itu.

Kedekatan Kahiyang Ayu dengan Bobby Afif Nasution sudah berlangsung hampir setahun belakangan.

Bobby adalah putra dari mantan Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara IV, Erwin Nasution yang menjabat pada tahun 2012 hingga 2016.

Ayah Bobby meninggal pada Januari 2017, dan Kahiyang Ayu dikabarkan ikut melayat ke Medan, Sumatera Utara.

Editor: Hernawan Wahyudono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga