Senin, 23 Oktober 2017

DPRD: Sembilan Kali Adipura Kebanggaan Warga Kendari

id adikarya

Kendari, Antara Sultra - Ketua Dewan perwakilan Ratyat Daerah (DPRD) Kota kendari, Sulawesi Tenggara, Samsuddin Rahim, mengatakan prestasi Pemerintah Kendari yang mampu meraih Piala Adipura sembilan kali berturut-turut merupakan kebanggaan masyarakat setempat.
"Secara kelembagaan, DPRD Kendari sangat mengapresiasi penuh kepada Pemkot Kendari atas diraihnya kembali Piala Adipura ke-9 kalinya sejak 2009 hingga 2017," kata Samsuddin Rahim, di Kendari, Kamis.
Ia mengatakan, prestasi dibidang lingkungan hidup tersebut menunjukkan bukti keseriusan pemkot dan elemen masyarakat bersatu padu dalam pencapaian kebersihan lingkungan selama sembilan tahun berturut-turut.
"Mempertahankan prestasi Adipura hingga sembilan tahun berturut-turut bukan sesuatu hal yang mudah kalau tidak dilandasi dengan komitmen kuat antara pemerintah, masyarakat dan semua elemen masyarakat lainnya," katanya.
Samsuddin mengaku bangga karena pada tahun ini Pemkot Kendari tidak hanya meraih Adipura, tetapi juga meraih dua penghargaan di bidang lingkungan lainnya dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehitanan RI, Siti Nurbaya.
"Selain Adipura, kita juga meraih piala Pengelola TPA Sampah terbaik di Indonesia dan meraih Sekolah Aidiwiyata Mandiri. Penghargaan ini adalah hal yang sangat menggembirakan dan membanggakan, sebagai bukti keterpaduan antara masyarakat dan pemerintah dalam penanganan lingkungan," katanya.
Ia berharap, kesuksesan dan penghargaan seperti ini bisa dipertahankan lagi pada tahun mendatang karena akan semakin banyak tantangan terutama dalam kategori penilaian karena akan ada tuntutan inovasi yang harus dilakukan pemerintah dalam pengelolaan lingkungan.

Editor: Hernawan Wahyudono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga