Kamis, 20 Juli 2017

TMMD Kolaka Buka Akses Jalan 500 Meter

id jalan-tmmd
TMMD Kolaka Buka Akses Jalan 500 Meter
ilustrasi (foto Antara)
Kendari, Antara Sultra - Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 Kodim 1412/Kolaka, Sulawesi Tenggara, membuka beberapa akses jalan sepanjang 500 meter di Desa Pitudua Kecamatan Tanggetada Kabupaten Kolaka.

Proses pembuatan jalan ini menggunakan alat berat berupa eksavator yang dipinjamkan oleh Dinas PU Kabupen Kolaka sebagai bentuk dukungan pemda setempat yang dalam mendukung program TMMD yang dilaksanakan di wilayahnya.

Dansatgas TMMD ke-99 Letkol Inf Seniman Zega, melalui rilis yang diterima di Kendari, Minggu, menyebutkan, pembukaan jalan tersebut diharapkan nantinya dapat memberikan banyak manfaat.

"Dengan pembukaan akses jalan ini, nantinya akan mempermudah petani mengangkut hasil pertanian, dari pedesaan ke sentra pemasaran," ujar Letkol Seniman Zega.

Letkol Inf Seniman Zega yang juga Komandan Kodim 1412/Kolaka menuturkan, dengan adanya pembukaan jalan tersebut diharapkan bisa memberikan harapan baru bagi masyarakat. Selain mempermudah akses jalan, juga mempercepat perputaran perekonomian dari hasil pertanian yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

"Jika kesejahteraan mulai meningkat, tentu semua bidang akan meningkat pula," ujaranya.

Sementara itu, Kepala Desa Pitudua Yusrina, mengucapkan rasa terima kasih kami yang sangat besar kepada personel TMMD yang sangat berperan besar dalam proses pembangunan didesanya.

Menurut Yusrina, hal ini menunjukkan betapa besarnya kecintaan TNI kepada rakyatnya.

"Kami sangat bangga dengan tentara-tentara yang hadir dan membangun desa kami, kami bangga dengan TNI," tutur Yusrnina.

Editor: Hernawan Wahyudono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga