Kamis, 21 September 2017

YRC Komitmen Kawal Program Pemkab Muna Barat

id munabar
YRC Komitmen Kawal Program Pemkab Muna Barat
ilustrasi (foto Antara)
Kendari, Antara Sultra - Yayasan Rajiun Center (YRC) Sulawesi Tenggara menyatakan komitmennya mengawal program bupati dan wakil bupati Muna Barat (Mubar) dengan melibatkan sekitar 5000-an relawan yang tergabung dalam yayasan itu.

Direktur YRC Sultra, Laode Rahmat Apiti kepada awak media melalui pesan Whatsapp, Kamis mengatakan, saat ini yayasan Rajiun Center sudah beranggotakan lebih dari 5000 orang yang tersebar di seluruh kecamatan di Muna Barat.

"Langkah awal yang akan dilakukanya adalah relawan Rajiun Center konsolidasi tematik. Konsolidasi ini merupakan konsolidasi perdana pasca-Pilkada Mubar. Kami mengumpulkan teman-teman relawan untuk menyatukan barisan mendukung program-program bupati Mubar," ujaranya.

Ia mengatakan, dengan konsolidasi dengan relawan juga sekaligus dijadikan ajang silaturahim antara satu dengan lainnya sehingga keakraban dan kekompakan selalu tertanam bagi seluruh relawan dalam membangun kebersamaan untuk pembangunan Mubar.

Namun sebelum bergerak, kata Laode Rahmat, relawan di kecamatan dan desa akan disolidkan ulang dan tentunya yang paling utama dari tugas kawan-kawan kedepan mencairkan suasana sosial dan politik dimasyarakat yang sempat memanas sebelum pilkada yang lalu.

"Gesekan di Pilkada harus diakhiri dan relawan harus merangkul kawan-kawan yang beda pendapat saat Pilkada. Kita harus berjiwa besar, kita harus tunjukkan ke masyarakat bila relawan Rajiun Center memiliki spirit untuk bersatu," ujaranya.

Sementara Bupati Muna Barat LM Rajiun Tumada, dalam keterangan terpisah memberikan apresiasi serta dukungan terhadap berbagai program kerjanya yang tertuang dalam visi misi selama lima tahun kedepannya.

"Saya akan evaluasi seluruh SKPD, sekaligus minta untuk presentasekan kerja-kerja mereka. Kalau tidak mampu terjemahkan visi misi bupati, maka tentu ada konsekwensinya dengan mengangkat pejabat yang lebih paham," ujaranya seraya menambahkan bahwa Muna Barat membutuhkan orang-orang yang mau kerjasama terutama yang mampu terjemahkan visi misi bupati," ujar Rajiun.

Untuk diketahui, menyebut nama Rajiun Center, pastilah masyarakat Muna Barat mengetahuinya, sebab nama tersebut tidak asing lagi ditelinga mereka karena itu adalah sebuah wadah yang berfungsi sebagai corong Rahmat-nya Muna Barat saat LM Rajiun Tumada-Achmad Lamani sebagai wakil bupati mencalonkan diri pada Pilkada 15 Februari 2017 lalu.

Editor: Hernawan Wahyudono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga