Kamis, 21 September 2017

Gantikan Rooney, Carrick Kapten Baru Manchester United

id kapten
Gantikan Rooney, Carrick Kapten Baru Manchester United
Michael Carrick (tengah) bersama pemain Manchester United pada laga terakhir Liga Utama Inggris melawan Bournemouth di Old Traford, Rabu (18/5). (http://www.premierleague.com/)
Manchester, Antara Sultra - Michael Carrick resmi menjabat sebagai kapten baru Manchester United untuk menggantikan Wayne Rooney yang pindah ke Everton setelah berkarir selama 13 tahun di Old Trafford.

Carrick (35) yang sedang melakukan tur pramusim di Los Angeles, Amerika Serikat, menyatakan gembira dan terhormat ditunjuk menjadi kapten Manchester United.

"Rasanya hebat dan merupakan kehormatan besar menjadi kapten klub hebat semacam ini," kata Carrick kepada MUTV seperti dilansir laman resmi klub, Rabu.

"Ini adalah tahun ke-12 saya dan saya datang saat berusia 25 tahun. Saya tidak pernah berpikir saya bisa berada di sini begitu lama dan meraih begitu banyak hal," kata Carrick yang pernah merumput bersama Tottenham Hotspur.

"Sekarang, untuk memimpin dan menjaga pemain muda, membimbing mereka dalam beberapa hal, ini adalah hal bagus dan menyenangkan, saya datang ke klub ini sebagai pesepakbola dan saya sekarang menjadi penggemar berat. Untuk mencintai klub selama bertahun-tahun dan berada di posisi ini sangat istimewa bagi saya," lanjut dia.

Carrick menegaskan akan memimpin di lapangan dengan caranya sendiri kendati pernah bermain dengan para kapten lain yaitu Gary Neville, Nemanja Vidic dan Rooney, serta David Beckham, John Terry dan Steven Gerrard di timnas Inggris.

"Saya akan menjadi diri saya sendiri, Anda tidak bisa berubah dan salah jika kemudian tiba-tiba berubah saat mendapat peran, berteriak kepada semua orang, memberi tahu mereka apa yang harus dilakukan," kata Carrick.

"Saya tidak seperti itu, saya akan berbicara saat saya perlu berbicara, tapi saya cukup santai dan benar-benar tenang, saya akan mencoba untuk memimpin dengan memberi contoh," pungkas dia.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu

Editor: Hernawan Wahyudono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga