Kamis, 21 September 2017

BMKG: Gelombang 2,5 Meter Terjadi Perairan Wakatobi

id tinggi-gelombang
BMKG: Gelombang 2,5 Meter Terjadi Perairan Wakatobi
ilustrasi (foto Antara)
Kendari, Antara Sultra - Badan Meteorologi Klimatalogi dan Geofisika (BMKG) Sulawesi Tenggara memprediksi bahwa gelombang laut dengan ketinggian 1,5 meter hingga 2,5 meter akan terjadi di perairan laut Wakatobi dan Laut Banda bagian Timur Sultra.

Kepala Seksi Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kendari, Adi Istiyono yang dirilis, melalui pesan Whatsapp yang diterima Antara Senin mengatakan, perkiraan ombak setinggi itu, juga akan terjadi di peraiaran Buton dan Buton utara karena wilayah itu juga berada pada bagian Laut Banda bagian selatan.

Sementara prakiraan cuaca di wilayah Sultra, kata Adi, pagi hari berpotensi hujan ringan di wilayah Sawerigadi Muna Barat, Buranga Buton Utara, dan Kota Raha Kabupaten Muna yang akan berlanagsung hingga asiang hingga sore hari.

"Pada malam hari, di tiga wilayah itu juga berawan. Sementara dini hari berpotensi hujan sedang di wilayah Tirawuta kabupaten Kolaka Timur, Rumbia Bombana, Unaaha Konawe, dan Andoolo Konawe Selatan," ujaranya seraya menambahkan pada hari esoknya kembali berpotensi hujan ringan di wilayah Langara (Konawe Kepulauan), Wanggudu (Konawe Utara), Buranga (Buton Utara), Raha (Muna), Lasusua (Kolaka Utara), Kolaka dan Kota Kendari.

Suhu udara antara 24 - 32 derajat celsius dengan kelembaban udara berkisar 65 - 95 persen dengan kecepatan angin bertiup dari arah timur ke tenggara per 5 - 20 kilometer per jam.

Hingga berita ini diturunkan, kondisi wilayah kota Kendari sebagai ibukota provinsi, pada pagi hingga siang hari cukup cerah, namun pada sekitar pukul 14.30 wita berubah menjadi berawan dan diperkirakan sore akan ada hujan ringan.

Editor: Hernawan Wahyudono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga