Kamis, 20 Juli 2017

IAIN Kendari Juara Lomba HUT Ke-72 TNI

id iain
IAIN Kendari Juara Lomba HUT Ke-72 TNI
Atraksi dan simulasi penyelamatan seorang pejabat yang disandra oleh ooknum teroris, mewarnai peringatan HUT TNI ke-68 di dipusatkan di lapanagn eks MTQ Kendari (5/10/2013). (Foto ANTARA)
Kendari (Antara Sultra) - Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Kendari, Sulawesi Tenggara, menorehkan prestasi pada kegiatan Lomba pembinaan mental tingkat Perguruan Tinggi dalam rangka HUT ke-72 yang diselenggarakan Korem 143 Haluoleo.

Wakil Rektor III IAIN Kendari Moh Yahya Obaid di Kendari, Rabu, mengatakan prestasi tersebut merupakan hasil dari pendidikan dan bimbingan pengembangan minat dan bakat yang dilaksanakan secara intensif dilingkup kampus IAIN Kendari.

"Alhamdulillah, disiplin dan kerja keras dari dosen pembina dan adik-adik mahasiswa tidak sia-sia, mereka berhasil menunjukkan keahliannya bahkan keluar sebagai juara umum, mudah-mudahan prestasi ini bisa dipertahankan pada tingkat regional di Kodam VII Wirabuana," katanya.

Pembinaan minat dan bakat kata dia, sudah menjadi sebuah rutinitas dosen dan mahasiswa di IAIN Kendari.

"Kegiatan ini merupakan wadah pengembangan bakat dan minat dalam rangka meningkatkan skill non-akademik mahasiswa yang akan ikut menjadi faktor pendukung kesuksesan setelah nanti mengabdi di tengah masyarakat," katanya.

IAIN Kendari, meraih gelar sebagai juara Umum Pada kegiatan yang dilaksanakan di Markas Kodim 1417 Kendari, Selasa (20/6), setelah mengikuti semua cabang lomba antaralain Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ), lomba Hadrah, Musabaqah Hifdzil Qur'an (MQH) kategori 10 juz dan 5 Juz.

Pada lomba MTQ, Muh. Yasir, Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FATIK) berhasil meraih Juara I, begitu juga Lomba Hadrah dari Tim Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) meraih juara I, Lomba MHQ 10 Juz juara I diraih oleh La idi mahasiswa FUAD dan 5 Juz juara I diraih oleh Adillah Fatin Abdullah mahasiswa FUAD.

Mereka yang berhasil menjadi juara pertama ini, berhak mengikuti lomba selanjutnya tingkat regional di markas Kodam XIV Hasanuddin di Makassar.

Editor: Hernawan Wahyudono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga