Kamis, 20 Juli 2017

BKKBN Sultra Libatkan Jurnalis Sukseskan Program KKBPK

id bkkbn
BKKBN Sultra Libatkan Jurnalis Sukseskan Program KKBPK
Kepala BKKBN Sultra, Ali Ismail saat membuka pertemuan kemitraan BKKBN dengan media di Kendari, Minggu. (Foto ANTARA/ Suparman)
Kendari (Antara Sultra) - Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Tengggara melibatkan jurnalis untuk menyukseskan program kependudukan keluarga berencana dan pendidikan keluarga (KKBPK) di daerah itu.

"Kalau BKKBN mau besar, maka harus bermitra dengan wartawan. Tanpa itu, kita tidak menjadi besar," kata kepala BKKBN Sultra, Ali Ismail saat membuka pertemuan kemitraan BKKBN dengan media massa di Kendari, Minggu.

Ia mengatakan, media atau jurnalis akan menjadi ujung tombak dalam mengkampanyekan program KKBPK di seluruh pelosok melalui karya-karya tulis dalam bentuk pemberitaan.

"Karena apapun yang BKKBN lakukan kalau tidak diketahui oleh masyarakat juga kurang manfaatnya. Para wartawan juga menjadi penyambung lidah informasi dari BKKBN kepada masyarakat," katanya.

Ketua panitia kegiatan, Muslimin mengatakan kegiatan itu berlangsung selama dua hari diikuti 55 peserta terdiri 43 wartawan berbagai media dan 12 dari internal BKKBN.

"Pertemuan kemitraan dengan media massa dalam rangka mendukung dan menyukseskan program KKBPK di Sultra," katanya.

Tujuan kegiatan kata Muslimin, sebagai wadah untuk mengembangkan KKBPK melalui peran media dalam pemberitaan dan meningkatkan pengetahuan wartawan terkait program KKBPK.

"Selain itu, kegiatan ini juga sebagai sarana tingkatkan komitmen media dukung program KKBPK dan wadah membentuk forum ikatan penulis keluarga berencana (IPKB) Sultra," katanya.

Editor: Hernawan Wahyudono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga