Selasa, 25 Juli 2017

Amir Sahaka Maju Pilkada Kolaka

id pilkada
Amir Sahaka Maju Pilkada Kolaka
Mantan wabup kolaka Amir Sahaka saat menyerahkan berkas pendaftaran cabup kolaka kepada sekretaris DPC Gerindra Muh Abdu. (Foto ANTARA/ Darwis Sarkani)
Kolaka (Antara Sultra) - Mantan Wakil Bupati Kolaka periode 2009-2013 Amir Sahaka salah satu bakal calon bupati pada pilkada serentak yang akan dilaksanakan tahun 

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kolaka, Muhammad Abdu membenarkan menerima formulir pendaftaran Amir Sahaka melalui partai besutan Prabowo Subianto.

"Pak Amir Sahaka mendaftar sebagai bakal calon bupati di Partai Gerindra," katanya.

Selain Amir Sahaka, petahana Ahmad Safei juga mendaftar sebagai bakal cabup. Begitu juga dengan Muhammad Jayadin sebagai bakal cawabup di partai berlambang kepala Garuda itu.

"Namun selain bakal cawabup petahana, nama Asmani Arif juga ikut terdaftar sebagai salah satu bakal cawabup," ungkapnya.

Abdu juga menjelaskan berkas keempat nama yang telah mendaftar segera dikirim ke DPD Gerindra Sultra. Selanjutnya di bawa ke DPP untuk dilakukan verifikasi berkas.

Semua berkas akan menunggu hasil seleksi dari DPP Gerindra mengenai sosok yang layak didukung partai pada pilkada serentak tahun 2018.

Amir Sahaka yang dulu menjadi rival terberat petahana pada pilkada sebelumnya, kini kembali bertarung memperebutkan kursi kosong satu Kolaka.

Editor: Hernawan Wahyudono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga