Kamis, 21 September 2017

Pemkot Kendari Diimbau Perbakiki Jaringan Listrik Kantor

id jaringan-listrik
Pemkot Kendari Diimbau Perbakiki Jaringan Listrik Kantor
ilustrasi (foto Antara)
Kendari, Antara Sultra - Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, Sulawesi Tenggara diimbau agar memperbaiki jaringan listrik Kantor Wali Kota yang kondisinya sudah tidak sesuai lagi dengan kapasitas energi listrik yang dibutuhkan.

Imbauan tersebut disampaikan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kota Kendari, Hj Heny Handayani Latjinta di Kendari, Jum`at.

"Peristiwa kebakaran di Kantor Wali Kota Kendari yang menghanguskan tiga ruangan di kantor tersebut, diduga dipicu oleh konsleting jaringan listrik," katanya.

Oleh karena itu, Pemkot Kendari sudah harus memperbaiki jaringan listrik di kantor tersebut sehingga kejadian serupa tidak terjadi lagi di masa mendatang.

"Jaringan Listrik di kantor Wali Kota Kendari dibangun sejak kantor tersebut didirikan di masa pemerintahan Gubernur Sultra, Alala di tahun 1980-an," katanya.

Sebelumnya kata dia, kantor tersebut merupakan kantor Gubernu Sultra, namun ditukar guling dengan kantor Wali Kota Kendari yang sekarang menjadi kantor Gubernur Sultra.

"Setelah menjadi kantor Sekretariat Pemkot Kendari di tahun 1997, jaringan listrik di kantor tersebut belum dilakukan perbaikan," katanya.

Menurut dia, perbaikan jaringan listrik kantor Sekretariat Pemkot Kendari sudah menjadi kebutuhan mendesak karena kebutuhan kapasistas energi listrik di kantor tersebut terus meningkat.

"Saat jaringan listrik di kantor tersebut dibangun, sebagian ruangan kantor belum dipasangi AC dan pegawai masih menggunakan mesin ketik manual. Sekarang, seluruh ruangan sudah dipasangi AC dan kebutuhan mengentik sudah menggunakan komputer yang membutuhkan kapasitas energi listrik cukup banyak," katanya.

Editor: Hernawan Wahyudono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga