Rabu, 18 Oktober 2017

TNI AL Manokwari Gelar Pengobatan Gratis

id mankowari
        Manokwari (Antara News) - Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan (Fasharkan) TNI AL Manokwari, Papua Barat, menggelar pengobatan gratis bagi warga di daerah tersebut.

        Kepala Fasharkan TNI AL Manokwari Kolonel Laut Ali Imran di Manokwari,  Kamis mengatakan kegiatan ini digelar terkait  memperingati hari Armada ke-71 Tahun 2016.

        Dia menyebutkan bakti sosial pengobatan gratis tersebut dilaksanakan di Kampung Petrus Kafiar Amban Pantai Distrik Manokwari Timur dan Sowi IV Distrik Manokwari Selatan. Sebanyak 255 orang warga berkesempatan mengikuti kegiatan ini.   

        "Masyarakat cukup antusias dan kami bersyukur, semoga kegiatan ini bermanfaat serta bisa terus dilaksanakan secara rutin," kata dia seraya mengutarakan, kegiatan ini dilaksanakan bersama Rumah Sakit dr Azhar Zahir TNI AL.

        Ia mengungkapkan dari kegiatan ini beberapa penyakit masih cukup dominan, antara lain infeksi saluran pernafasan berupa berupa batuk, pilek dan batuk disertai pilek, malaria dan jenis penyakit kulit.

         Selain pengobatan gratis, ujarnya pada HUT Armada ini pihaknya akan melaksanakan operasi katarak dan bibir sumbing gratis. Operasi gratis akan dilaksanakan pada 8 dan 9 Desember 2016.

         Kampanye dan sosialisasi melalui sejumlah media informasi terus dilakukan untuk menarik minat warga pada operasi tersebut.

        "Kita juga menjaring keluarga atau masyarakat yang mau mengobati penyakit katarak. Sejauh ini sudah ada 250 orang yang mendaftar operasi katarak. Bibir sumbing baru lima orang," katanya.

        Ali berharap seluruh kegiatan sosial yang dilaksanakan pada hari Armada tahun ini berjalan lancar dan memberi manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat.

Editor: Laode Masrafi

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga